Torehkan Pretasi di Bidang Seni : PG PAUD UMMI Juara 1 Lomba Tari Tingkat Nasional

Sukabumi ummi.ac.id – Pencapaian prestasi bidang seni  kembali ditorehkan oleh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD) dengan meraih Juara Pertama Lomba Kreatifitas Seni Tari Tingkat Nasional Pelajar dan Mahasiswa PAUD, yang diselenggarakan pada Sabtu (24/06/2023) di Universitas MH. Thamrin, Jakarta Timur.

Perlombaan ini diikuti oleh seluruh peserta dari berbagai Universitas se-Indonesia, Universitas Muhammadiyah Sukabumi mengirimkan 1 tim dengan jumlah peserta sebanyak 10 orang kemudian diseleksi menjadi 5 orang dalam 1 timnya. Setelah diumumkan peserta yang lolos seleksi dalam perlombaan tersebut, tim memulai latihan rutin yang diawali dari segi gerakan yang serempak,wirasa, wirama dan wiraga dibuat agar lebih mengesankan.

Bukan sebuah hal yang mudah bagi Fani Novianti dan tim  untuk bisa meraih juara 1 dalam perlombaan Kreatifitas Seni Tari Tingkat Nasional ini, ada berbagai hambatan yang dihadapi oleh Fani dan tim dari mulai persiapan hingga pelaksanaan tetapi terbayarkan oleh kerjasama tim yang kuat hingga bisa meraih juara 1 dalam perlombaan tersebut

“Kami sangat tidak menyangka dan kami benar-benar merasa bangga atas perjuangan yang kami lakukan,” ungkap Fani

Disisi lain, Elnawati M.Pd.I  selaku Ketua Program Studi PGPAUD dan Dosen Pembimbing dalam perlombaan ini menyampaikan rasa syukur dan bahagianya karena UMMI bisa meraih juara 1 dalam perlombaan ini.

“Saya selaku pembimbing mengucapkan selamat untuk tim, semoga ini bukanlah  prestasi terakhir tetapi ini prestasi awal yang dapat membuka prestasi-prestasi selanjutnya,” harap Elnawati

Tentunya kejuaraan perlombaan yang diraih oleh Fani dan tim dapat menginspirasi generasi muda serta Mahasiswa UMMI yang lainnya agar tetap melestarikan budaya dan diharapkan mengembangkan potensi seni tari yang mana memberikan kontribusi positif dalam pengembangan budaya Indonesia.

Bagikan