BAN-PT Lakukan Visitasi Akreditasi PG PAUD UMMI

Sukabumi, ummi.ac.id – Jumat (22/03/19), Tim assesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) lakukan visitasi ke Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD) UMMI dalam rangka pelaksanaan asesmen lapangan. Kehadiran tim merupakan tindak lanjut pengajuan borang Akreditasi Program Studi yang telah diajukan beberapa waktu lalu.

Dua orang asesor yang ditugaskan BAN-PT tersebut yakni Dr. Udik Budi Wibowo, M.Pd. dan Dr. Parwoto. Tim assesor melakukan kroscek data yang tertera dalam borang pengajuan dan menyesuaikannya dengan fakta lapangan.

Penilaian lapangan meliputi peninjauan bukti administrasi, fasilitas pelayanan mahasiswa dan proses pembelajaran, serta prasarana dan sarana, selain itu para pimpinan Dekanat Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Program Studi PG PAUD  diwawancara oleh tim assesor untuk memperoleh data dan informasi terkait program-program yang telah dilaksanakan. wawancara juga kepada, tenaga kependidikan, mahasiswa, stakeholder dan mitra kerja.

Kegiatan penutupan visitasi diakhiri dengan penandatanganan berita acara penilaian lapangan.

Dalam acara penutupan assesor mengatakan ucapan terimakasih pada Program Studi PG PAUD UMMI yang telah memberikan layanan yang prima. Assesor terkesan dengan tata pamong yang sudah berjalan dengan baik di Program Studi PG PAUD UMMI.

Bagikan